udah lama gak muncul disini *bersihin debu

jadi gue mau review salah satu resto all you can eat yang hits di Jakarta sini, namanya Kintan Buffet.

kok bisa kesasar kesini?

jadi gue sama kang mas, bosen makan di Hanamasa. apalagi sekarang Hanamasa dah naik harganya..😭 (fyi, Hanamasa sekarang harganya 190an/person) dan kebetulan emang lagi demen main ke daerah senayan, jadilah kami memutuskan untuk nyoba ke Kintan Buffet ini.

begitu sampe di tempat,pas pula lagi rame-ramenya!😱😱😱 tapi sudah saking ngebet pengen nyoba akhirnya rela antri juga, hehehe..

lihatlah gambar diatas, pemirsa.. jauh kan?

untungnya bisa ditinggal karena di struknya ada link untuk ngecek antrian, gue sama kang mas nunggu hampir sejam lebih dan selama itu gue muterin mall dari toko gunung agung sampe chatimeπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ pas urutannya udah beberapa lagi deket sama nomor kita baru balik lagi keatas.

dan momen yang ditunggu akhirnya tiba..

aturan mainnya adalah, kalian bebas mesen apa aja sesuai menu yang dipilih (gue dan kang mas milih regular buffet) selama 90 menit dimana terbagi menjadi 70 menit order dan 20 menit untuk ngehabisin semua makanan yang udah di order, dan kalau gak habis bakalan kena denda. so be wise ya kalo mau order. hehehe...

karena mesennya menu regular buffet, isinya jingiskan, beef dan chicken jadi gue milih semua itu. sambil nunggu gue sempet-sempetnya ngambil sushi dan chicken karage yang ada di buffetnya mereka. tadinya gue pikir chickennya kecil jadi gak masalah eh ternyata malah diluar dugaan. chickennya gede! susah abisinnya nih.

saran gue sih jangan ambil sushinya, soalnya tebel banget nasinya bikin cepet kenyang. kan rugi udah bayarnya mahal eh kenyang duluan cuma karena sushi doang..

sedih akutu..

balik lagi soal si ayam, jadi dia dateng barengan gue baru sampe meja, begitu liat ayamnya shock dong..

SEGEDE GITU GIMANA GUE MAKANNYA COBA???!!!

oh ya, kalo pas mau panggang naroh si dagingnya pake perasaan ya karena apinya gak sante..

disini disediain saus yaitu ada spicy miso, soy sauce dan garlic soy sauce dan favorit gue jatuh kepada spicy miso dan garlic soy sauce. hautjek, men! bersama kang mas gue abis 28 tray dan berakhir gak makan lagi sampe keesokan harinya, wkwkwkwk :)))

oh ya pada saat itu gue makannya di weekend jadi totalnya hampir 500 ribuan, baiknya makan pas weekdays karena totalnya hampir 400an aja. dan jangan ngambil jingiskan terlalu banyak kalo gamau keliyengan!

kalau harus milih antara hanamasa dengan kintan buffet, gue tetep milih kintan buffet. selain karena harga, daging, menu yang ada di buffet mereka plus ada es krim suasana mereka yang enak bikin selera makan bertambah juga. tapi kekurangannya waktunya terlalu sedikit untuk jenis resto all you can eat dibanding hanamasa yang 120 menit bahkan bisa sampai berjam-jam kalau di hanamasa fx. soal pilihan menu gue saranin pilih yang diatas reguler buffet karena di reguler buffet untuk yang beefnya hampir 20% adalah lemak, jadi agak kurang cocok untuk yang lagi diet namun cocok untuk mereka yang mau donor darah tapi kurang di tensi dan HB-nya. untuk varian es krimnya sepanjang gue nyicip di kintan buffet senayan city sampai kintan buffet central park (letaknya disebelah sushi tei pas) berbeda-beda. kalau di senayan city mereka menyediakan green tea ice cream dan vanilla ice cream, di central park mereka menyediakan chocolate ice cream dan vanilla ice cream serta di central park ini gak ada sushinya.

so, mau makan di kintan buffet yang mana? semua ada di pilihanmu :)