/ @ricecookerstory

Kornet Telur

ehem

jadi kemaren di kost beneran mager ga karuan. ke pasar males, ke minimarket apalagi. dan dalem rak cuma ada telor sama kornet. ditambah merica + gula + penyedap.

mampus, gue bingung..

jadi,apa yang bisa dimasak dengan kornet dan telur?

well, ini sebenernya terinspirasi dari warung indomie yang ada di pinggir jalan. kan biasa tuh kalo mesen internet (indomie telor kornet, penyelamat dompet dan perut kalo udah tanggal tua) gue suka merhatiin kornetnya, gak gosong lho! jadi kepikiran gimana masaknya..

oke. lanjut ke bahannya.

Bahan

  • Kornet (kornet merk "Cip" itu lebih oily dan enak ketimbang "Pronas")
  • Bawang putih, dicincang halus (secukupnya)
  • Penyedap rasa sapi
  • Gula pasir 1 sdm (ini optional yah, bisa diganti ama kecap)
  • Telur, dikocok lepas
  • Merica bubuk
  • Minyak goreng

Langkah

  • Panaskan wajan, tuang minyak goreng (pakai ricecooker bisa, tapi waktunya lebih lama).
  • Tumis bawang putih hingga harum.
  • Masukkan telur, dibuat orak arik.
  • Masukkan kornet, merica, dan gula pasir/kecap. Aduk hingga tercampur rata dan terus diaduk agar kornet tidak lengket.
  • Sajikan selagi hangat.

Selamat mencoba gaes

Kornet Telur
Share this

Subscribe to Farah Clara