Hari ini, dengan berbekal nonton video YouTube gue mencoba resep baru bernama Oyakodon. Bahannya simple. Rasanya malah jadi kayak HokBenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bahan:

* Telur (jumlah berapa bebas) * Kecap asin * Gula pasir * Bawang bombay, iris secukupnya * Ayam fillet, potong secukupnya * Air secukupnya * Minyak Goreng

Cara Memasak:

* Panaskan wajan, masukkan minyak goreng, air, dan kecap asin secukupnya * Setelah matang, masukkan bawang bombay dan ayam fillet dan gula pasir. Aduk hingga rata dan diamkan hingga 7 menit * Kocok telur hingga berbusa ( gak berbusa juga sih, maksudnya kocok telur tapi jangan sampai tercampur rata kayak mau bikin telur dadar) dan masukkan pada wajan tadi * Diamkan sebentar hingga matang * Sajikan dengan nasi hangat

Penampakkannya udah diatas ya :p Kalo suka pedes tambahin boncabe atau lada hitam. Merica putih juga boleh sih.

Resep aslinya menggunakan Dashi, Sake dan Mirin. Bisa dilihat disini,

Selamat mencoba!