/ @ricecookerstory

Oyakodon

Hari ini, dengan berbekal nonton video YouTube gue mencoba resep baru bernama Oyakodon. Bahannya simple. Rasanya malah jadi kayak HokBenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Bahan:

* Telur (jumlah berapa bebas) * Kecap asin * Gula pasir * Bawang bombay, iris secukupnya * Ayam fillet, potong secukupnya * Air secukupnya * Minyak Goreng

Cara Memasak:

* Panaskan wajan, masukkan minyak goreng, air, dan kecap asin secukupnya * Setelah matang, masukkan bawang bombay dan ayam fillet dan gula pasir. Aduk hingga rata dan diamkan hingga 7 menit * Kocok telur hingga berbusa ( gak berbusa juga sih, maksudnya kocok telur tapi jangan sampai tercampur rata kayak mau bikin telur dadar) dan masukkan pada wajan tadi * Diamkan sebentar hingga matang * Sajikan dengan nasi hangat

Penampakkannya udah diatas ya :p Kalo suka pedes tambahin boncabe atau lada hitam. Merica putih juga boleh sih.

Resep aslinya menggunakan Dashi, Sake dan Mirin. Bisa dilihat disini,

Selamat mencoba!

Oyakodon
Share this

Subscribe to Farah Clara